Search

Spiral Mixer

Apa itu Spiral Mixer? Mengenal Lebih Dalam Mixer Spiral

Spiral mixer adalah salah satu jenis mixer yang banyak digunakan oleh para penggiat bisnis bakery. Mixer ini mempunyai kualitas yang cukup baik untuk membuat adonan menjadi kalis, sehingga kualitas kue yang dibuat menjadi lebih enak dan sempurna dalam sisi bentuk dan tekstur. Spiral mixer berbeda dengan planetary mixer, karena mampu mengaduk adonan dengan sangat cepat dalam hitungan menit. Dalam penggunannya sendiri, spiral mixer bisa untuk memproduksi aneka makanan, mulai dari kue donat, cake, pizza, mie, adonan kerupuk dan lain sebagainya.

Apa itu Spiral Mixer?

Spiral mixer adalah mesin yang digunakan untuk mengaduk adonan kental dan kalis dalam kapasitas besar. Pada spiral mixer, beater dan bowl berputar bersamaan, sehingga menghasilkan adonan yang rata dan lembut. Mixer ini biasa digunakan untuk adonan kue donat, mie dan lainnya. Mixer ini memiliki kekuatan adukan yang sangat baik, didesain untuk kebutuhan produksi berskala besar dalam industri roti. Spiral mixer hanya menggunakan hook, fungsi utamanya adalah mengaduk adonan agar relatif lebih kental, dimana kait spiral dan mangkuk akan berputar bersamaan. Selama proses pengadukan, hook akan berputar dan meremas adonan dalam mangkuk. Proses ini akan menghasilkan gesekan panas yang lebih rendah, sehingga membantu menciptakan roti yang sempurna selama proses pencampuran terjadi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan pada sprial mixer antara lain:
  • Lebih cepat dan kuat dalam proses pencampuran sehingga menghasilkan kualitas adonan yang baik.
  • Mangkok atau bowl dapat diatur ke atas atau ke bawah sesuai kebutuhan karena menggunakan energi hidrolis.
  • Dapat digunakan untuk mengaduk adonan yang kaku dengan kadar hidrasi rendah atau hidrasi tinggi seperti adonan Ciabatta.
  • Dapat menghaduk adonan beku dimana adonan dicampurkan air dingin untuk menghasilkan tekstur yang sempurna.
  • Memiliki kecepatan rendah untuk mencampur adonan dan kecepatan tinggi untuk mengembangkan struktur adonan.
  • Memiliki pengaduk tunggal berupa kait spiral yang kuat.
  • Banyak digunakan pada industri roti atau kue skala besar.

Bagaimana Cara Menggunakan Spiral Mixer?

  1. Mulailah dengan kecepatan rendah terlebih dahulu, jangan langsung menggunakan kecepatan tinggi agar proses pencampuran adonan sempurna.
  2. Gunakan kecepatan secara bertahap, apabila proses pencampuran adonan telah cukup, bisa gunakan kecepatan tinggi untuk mendapatkan hasil kental.
  3. Jangan pernah mencuci mixer dengan air, karena bisa mengkontaminasi bagian vital mixer yang membuatnya cepat rusak dan bisa terjadi konsleting listrik.
  4. Gunakan mixer spiral sebagaimana mestinya, jangan terlalu memaksakan dari kapasitas yang seharusnya, karena bisa menyebabkan mesin panas.

Peralatan Tambahan untuk Spiral Mixer

  • Loyang Adonan
Loyang adonan roti. donat yang bisa anda pakai adalah loyang alumunium ataupun loyang stainless steel. Loyang yang biasa digunakan untuk dapur usaha adalah ukuran 40 x 60 cm. Dengan menggunakan loyang ukuran tersebut sangat rekomendasi untuk produksi roti dan donat kapasitas besar.
  • Meja Bakery
Meja for bakery stainless steel yang di rekomendasikan adalah dengan ukuran 150 cm atau 1,5 meter yang cocok untuk mengolah adonan roti dan donat setelah di mixing menggunakan mixer spiral. Pada meja for bakery ini juga bisa dilengkapi dengan rak loyang pada bagian bawah meja.
  • Rak Loyang
Rak loyang ini sangat cocok digunakan untuk dapur usaha bakery yang sempit namun ingin produksi dengan kapasitas besar sekaligus. Bisa digunakan sebagai rak antrian dan cooling rak roti dan donat.
*Baca Juga: Planetary Mixer vs Spiral Mixer Manakah yang Lebih Baik?

Bagaimana Cara Merawat Spiral Mixer?

Perawatan mixer spiral tergolong mudah, Anda bisa menggunakan lab basah atau spon agar kotoran sisa pengadukan, bau dan kuman yang menempel bisa langsung segera dihilangkan. Pastikan juga daya listrik rumah atau dapur lebih besar dibandingkan daya listrik yang dibutuhkan oleh mixer spiral. Selalu cabut kabel listrik di stop kontak ketika mixer selesai digunakan. Dan sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan mixer untuk mengaduk adonan yang besar. Biasakan untuk mengistirahatkan mixer setiap kali penggunaan. Agar mesin mixer tidak over heat atau terbakar karena kepanasan. Usahakan mixer di simpan pada tempat yang aman agar tak terjatuh. Anda bisa menyimpan mixer ini ditempat yang jauh dari serangga, agar tidak merusak komponen mixer tersebut. Serta lumasi roda gigi mixer dalam kurun waktu tertentu, misal setiap bulan dicek kondisi roda gigi agar mixer bisa bekerja secara maksimal.

Rekomendasi Spiral Mixer Terbaik

Spiral Mixer SPV 240A

SINMAG Spiral Mixer SPV 240A

Spiral Mixer SP 160

SINMAG Spiral Mixer SP 160

Spiral Mixer SM 200AT and Control Panel

SINMAG Spiral Mixer SM-200AT

Spiral Mixer SM 200A-S

SINMAG Spiral Mixer SM-200A-S

Spiral Mixer SM 200A

SINMAG Spiral Mixer SM-200A

Spiral Mixer Sinmag (SM-120A)

SINMAG Spiral Mixer (SM-120A)

Spiral Mixer SM 200T

SINMAG Spiral Mixer SM-200T

Spiral Mixer Sinmag (SM2-120T)

SINMAG Spiral Mixer (SM2-120T)

Spiral Mixer SM2 50T

SINMAG Spiral Mixer SM2-50T

Spiral Mixer Sinmag (SM2-25)

SINMAG Spiral Mixer (SM2-25)

Spiral Mixer SM2 10

SINMAG Spiral Mixer SM2-10

Itulah beberapa informasi seputar spiral mixer yang bisa anda ketahui. Jika Anda tertarik untuk menggunakan mixer spiral untuk kebutuhan membuat roti secara cepat dan mudah, Anda bisa membelinya di Sinergi Trikarya Perkasa. Toko yang menjual peralatan bakery di Indonesia, disini Anda bisa mendapatkan produk asli dengan kualitas premium, bergaransi langsung distributor. Anda bisa melihat spiral mixer lainnya untuk bisnis bakery disini!
deck oven adalah

Apa itu Deck Oven? Mengenal Lebih Dalam Oven Deck

Deck oven adalah jenis oven yang banyak digunakan oleh para penggiat bisnis bakery dan pastry di Indonesia. Oven ini mampu memanggang roti  dalam waktu singkat, karena memanfaatkan panas radiasi dari gelombang inframerah untuk menembus adonan secara menyeluruh.

Deck oven menjadi salah satu alat terpenting dari semua peralatan memanggang, karena mampu menghasilkan roti berkulit keras dan renyah. Dalam bentuknya sendiri, oven deck terbuat dari bahan stainless steel yang merupakan bahan material anti karat untuk peralatan bakery.

Apa itu Deck Oven?

Deck oven adalah alat panggang yang mampu menghasilkan roti berkualitas tinggi dengan renyah hanya dalam hitungan menit. Oven deck menggunakan panas konduksi dalam memanggang, panas konduksi ini terjadi ketika roti di letakan atas loyang untuk dipanggang secara langsung. Dengan kontrol suhu yang otomatis, deck oven mampu mengatur suhu yang terletak di bagian atas dan bawah api. Proses ini memanfaatkan panas radiasi untuk menembus ke dalam adonan secara menyeluruh. Dalam proses pemanggangannya sendiri suhu paling ideal adalah 92-95 ℃ (198-203 ℉). Ada tiga sistem pemanas yang digunakan oven deck, pertama siklotermik. Pembakaran untuk memanaskan udara, kipas konveksi menggerakkan udara di dalam oven sehingga menghasilkan panas yang merata di setiap area ruangan. Kedua tabung uap yang mengubah air menjadi uap panas. Uap yang dipanaskan bergerak melalui tabung dan mengelilingi area oven. Ketiga adalah dek atau disebut minyak termal yang mengahasilkan bara api dalam bentuk uap.

Bagaimana Cara Kerja Deck Oven?

Oven deck atau biasanya terletak jauh dari ruang masak, minyak dipanaskan dan dipompa ke oven yang bersirkulasi di sekitar dinding ruang masak. Minyak dapat menahan panas lebih lama daripada udara atau uap, sehingga oven minyak termal akan menggunakan energi yang jauh lebih sedikit daripada jenis oven lainnya. Namun, oven ini agak rumit karena sistem perawatannya cukup konstan dan harus yang berpengalaman saja. Deck oven menjadi salah satu rahasia para pemilik bakery untuk menghasilkan roti yang sempurna. Oven ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini yang tidak hanya memberikan kemudahan dalam memanggang roti, namun juga menghasilkan tekstus dengan tingkat kematangan yang pas. Maka dari itu, banyak orang lebih memilih oven dek ketimbang oven convection, karena cara perawatannya yang relatif lebih mudah. Untuk jenis deck oven yang paling banyak dicari saat ini yaitu Gas Deck Oven dan Electric Deck Oven. Apabila anda pemilik bisnis pastry dan bakery, maka sangat disarankan memiliki oven deck. Anda tidak perlu lagi menunggu roti matang, dengan alat ini anda bisa mengatur tingkat kematangan secara otomatis. Selain itu, Oven dek juga tersedia dalam berbagai kapasitas, seperti 1 deck 1 tray hingga 3 deck 9 tray, tergantung kebutuhan anda.

Keunggulan & Kelebihan Deck Oven

  • Terdapat pengapian pada bagian atas dan bawah oven, sangat dibutuhkan untuk memanggang roti agar matang sempurna.
  • Jika oven biasa memiliki pengapian pada bagian bawah, pada oven ini bisa membuat overbaked terhadap tekstur roti.
  • Oven ini dapat bekerja secara otomatis, karena memiliki fitur thermo control yang bisa anda gunakan dengan mudah.
  • Dari segi pemakaian, oven ini lebih hemat dibandingkan oven lainnya karena memiliki fitur valve untuk lebih hemat gas.
  • Terdapat glasswool, yaitu panas yang dihasilkan dari dinding oven agar tidak menyebar ke ruangan oven lainnya.
  • Memiliki pipa pemanas yang terbuat dari stainless steel, membuat pipa tidak akan mudah rusak ataupun keropos.
*Baca juga: Mengenal Convection Oven Sebagai Alat Panggang Roti

Manfaat Menggunakan Deck Oven

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan deck oven untuk memanggan roti. Hal ini dikarenakan oven deck sangat mudah untuk digunakan, berikut beberapa manfaat menggunakan deck oven, diantaranya:

1. Deck Oven Sangat Hemat

Banyak yang takut untuk menggunakan oven roti berukuran besar, alesannya karena pemakaian listrik menjadi lebih tinggi. Padahal tidak dengan deck oven, pemakaian gas oven jauh lebih hemat ketimbang oven listrik, karena bekerja secara otomatis dalam menggunakan thermocontrol.

2. Memiliki Fitur Maksimal

Untuk oven yang bagus sudah pasti memiliki fitur maksimal. Anda tidak perlu khawatir dengan waktu pemanggangan, karena deck oven dilengkapi timer penghitung yang lebih mudah mengaturnya untuk pemanggangan. Jadi tingkat kematangan roti anda bisa didapat sesuai keinginan.

3. Hasil Pemanggangan Rata

Pastikan memilih oven yang mudah untuk anda gunakan, seperi penggunaan suhu tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Kestabilan suhu mampu diberikan alat pemanggang roti, contohnya keberadaan panas yang dapat memberikan hasil pemanggangan lebih merata karena adanya kestabilan.

4. Konstruksinya Berkualitas

Konstruksi oven yang berkualitas tidak membuat ruangan terasa panas. Hal ini disebabkan dinding oven telah dilapisi peredam panas yang disebut glasswool. Pipa pemanas yang ada di oven juga tidak mudah keropos walaupun terkena panas secara terus menerus karena terbuat dari stainless steel.

Rekomendasi Deck Oven Terbaik

Gas Deck Oven MB 823

Gas Deck Oven SINMAG MB-823

Gas Oven SM 803AG

Gas Oven SINMAG SM-803AG

Gas Deck Oven SINMAG (SM-803FG)

Gas Deck Oven SINMAG (SM-803FG)

Gas Oven SM 803TG

Gas Oven SINMAG SM-803TG

Gas Deck Oven SINMAG (SM-803S)

Gas Deck Oven SINMAG (SM-803S)

Itulah informasi mengenai deck oven dan manfaatnya, jika Anda ingin menghasilkan roti berkualitas tinggi, baik dari sisi rasa maupun tekstur, maka disarankan menggunakan oven deck. Sinergi Trikarya Perkasa selaku distributor dan toko perlatan bakery di Indonesia menyediakan oven deck dengan kualitas bagus dan bergaransi, Anda bisa mengunjungi produk kami dan melihat beberapa jenis oven lainnya disini!
Mixer Kue

Rekomendasi Mixer Roti Terbaik di Indonesia

Mixer kue adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang penting, terutama di dapur. Kebutuhan mixer menjadi hal penting khususnya untuk Anda yang gemar membuat kue atau roti. Tak hanya sebatas cetakan kue dan kompor saja, mixer menjadi alat yang penting untuk membuat suatu adonan roti yang sempurna. Pada masa pandemi Covid-19 ini ada banyak orang yang membeli mixer untuk bisa mulai belajar membuat roti yang enak di rumah. Faktor utama tingginya minat belajar membuat roti atau kue dikarenakan banyaknya tips di channel YouTube yang menjelaskan cara membuat roti atau kue yang enak dan juga mudah. Tak mengherankan bila banyak orang ingin membeli mixer di toko offline maupun di marketplace, terlebih lagi peralatan ini dapat digunakan sewaktu-waktu saat kita bosan di rumah. Tak hanya untuk melengkapi kebutuhan rumah, mixer juga bisa menjadi investasi yang bagus untuk kebutuhan bisnis rumahan. Belajar cara untuk memasak kue tak berarti hanya sebatas membuatnya saja di dalam rumah, bukan tidak mungkin jika hal itu bisa menjadi peluang usaha atau bisnis yang potensial. Mengingat sekarang ini sudah ada begitu banyak bisnis rumahan yang menyediakan kue dan patisseries nikmat dengan harga yang terjangkau. Beberapa jenis kue diantaranya brownies, red velvet, marmer cake, ataupun garlic cheese cake adalah makanan kekinian yang memang cukup laris di social media. Beberapa jenis kue tersebut tentunya mempunyai karakter serta tekstur adonan yang sangat lembut, sehingga bisa di nikmati untuk menjadi kudapan sehari-hari. Untuk mendapatkan adonan yang nikmat dan lembut, kita bisa menggunakan planetary mixer agar adonan kue bisa mengembang secara baik. Memang secara umum, harga mixer cukup bervariasi tergantung dari ukuran, kapasitas adonan, fungsi ataupun teknologinya. Semakin besar kapasitas mixer dan kualitasnya bagus, tentu harga mixer akan semakin tinggi. Bahkan harga mixer ada yang bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

Rekomendasi Mixer Roti Terbaik

Planetary Mixer

Planetary mixer adalah alat yang digunakan untuk mengaduk dan mencampur adonan kue atau roti menjadi adonan yang halus. Planetary mixer bekerja dengan cara memutar mangkuk ke atas atau ke bawah, mangkuk menempel pada mixer untuk mengaduk adonan. Planetary mixer memiliki beberapa jenis pencampuran yaitu Dough Hook yang digunakan untuk mengaduk adonan yang tergolong berat, seperti adonan roti, pizza, dan lain-lain. Flat Beater digunakan untuk mengaduk adonan yang tidak membutuhkan udara di dalamnya, seperti mentega dan gula untuk membuat krim. Ballon Whisk digunakan untuk mengaduk adonan yang relatif ringan seperti telur, marigue, dan whipped cream. Untuk ukuran planetary mixer termasuk 7L, 10L, 20L, 30L, 40L, 50L, 150L. Planetary Mixer Sinmag: Kelebihannya:
  • Standar dengan mangkuk, bola cambuk, pengocok dan pengait.
  • Terdapat 3 pilihan kecepatan
  • Memiliki transmisi mekanis.
  • Mesin harus dihentikan untuk mengganti persneling.
  • Mixer (pengaduk) & poros terbuat dari stainless steel
  • Pengait pengaduk, pembagi adonan, dan mangkuk terbuat dari baja tahan karat
  • Dilengkapi dengan pengaman pengaman yang dilindungi sakelar mikro pengaman
  • Sangat cocok untuk menguleni adonan lembut
  • Dengan jaringan pengaman untuk melindungi operator.
  • Terdapat 10 Kecepatan diubah oleh inverter.

Spiral Mixer

Spiral mixer adalah alat yang digunakan untuk mengaduk adonan yang kental hingga kalis dengan kapasitas yang besar. Mixer spiral bekerja bersama-sama dengan mangkuk dan pengocok spiral, kait spiral akan berputar dan menguleni adonan di dalam mangkuk. Spiral mixer biasanya digunakan untuk adonan kue, donat, mie, dan masih banyak lagi. Spiral mixer juga memiliki daya ulen yang cukup kuat, sehingga lebih cepat dalam proses pencampuran kue atau roti. Mixer spiral juga dapat digunakan untuk mengaduk adonan kaku dengan kadar air rendah atau hidrasi tinggi seperti adonan Ciabatta. Ini memiliki kecepatan rendah untuk mencampur adonan agar homogen dan kecepatan tinggi untuk mengembangkan struktur adonan. Untuk ukuran mixer spiral antara lain 7L, 10L, 20L, 30L, 40L, 50L, 150L. Spiral Mixer Sinmag: Spiral Mixer Diosna: Kelebihannya:
  • Bowl yang terpasang secara permanen.
  • Untuk adonan 24 kg, 40 kg, 80 kg, 120 kg, 160 kg.
  • Waktu pengadukan yang singkat karena area pengadukan yang besar.
  • Mudah digunakan & Mudah dipindahkan.
  • Permukaan halus, mudah dibersihkan.
  • Cadangan daya yang besar, jaminan kualitas yang meyakinkan.
  • Panel kontrol manual atau otomatis.
  • Kait dan mangkuk stainless steel.
  • Bagian bawah mangkuk dilengkapi dengan wadah tahan air untuk memudahkan pembersihan.
  • Konstruksi yang kokoh.
  • Sistem pengangkat hidrolik untuk kepala mesin.
  • Tiga pengatur waktu untuk memprogram arah mundur dan kedua kecepatan.
  • Mangkuk ditarik secara otomatis ke roda transmisi melalui sistem hidrolik.
  • Penggerak mangkuk dengan roda transmisi dengan lapisan karet.
*Baca Juga: Planetary Mixer vs Spiral Mixer Mana yang Lebih Bagus?

Tips Memilih Mixer Roti yang Benar

Pilih mixer sesuai dengan kapasitas

Pemilihan alat yang terlalu besar kapasitasnya menjadikan biaya operasional menjadi boros dan kurang efisien kerjanya. Demikian juga jika memilih mesin terlalu kecil dibandingkan dengan kebutuhan, akan menyebabkan pekerjaan tidak sesuai dengan target. Karena itu sebelum membeli mesin miksr roti, cek dulu berapa kapasitas produksi Anda saat ini

Pilihan mixer yang listriknya sesuai

Jangan salah pilih mesin yang ternyata kapasitas listriknya melebihi kapasitas listrik rumah Anda. sehingga Anda harus meningkatkan daya listrik lagi. Kecuali jika daya listrik rumah Anda terlalu rendah, maka memang harus di upgrade. Namun tidak perlu khawatir, kebanyakan mesin mikser kue komersil listriknya tidak terlalu besar, kecuali untuk kapasitas yang besar.

Pilih mixer sesuai dengan fungsinya

Mesin mixer roti ada dua jenis planetary dan spiral. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Maka dari itu, lihat dulu dan pelajari fungsi kedua mesin pengaduk roti ini. Bagi pemula di bisnis roti, maka memilih mesin planetary akan menjadi pilihan utama. Karena mesin ini memiliki 3 macam pengaduk yang sudah bisa mencakup semua kebutuhan pembuatan roti dan kue.

Pilih mixer roti yang berkualitas

Pilih mesin yang berkualitas, bukan karena murahnya. Banyak pengusaha roti yang membeli mesin hanya karna murahnya. Padahal harga murah tidak akan menjamin kualitasnya. Pertimbangkan membeli mesin atas dasar kebutuhan akan investasi usaha. Memilih mesin dengan kualitas terbaik adalah cara bijak untuk kesuksesan bisnis Anda dalam jangka panjang.

Pastikan mixer memiliki garansi

Garansi mesin adalah hal penting, karena memberikan rasa aman terhadap barang belian Anda terhadap mixer kue. Maka belilah mesin hanya jika mesin tersebut ada garansinya dari toko tersebut. Selain ada garansinya, lihat juga masa garansi yang diberikan. Apakah garansi berlaku 1 bulan, 6 bulan, atau 1 tahun. Pilih mesin yang memiliki masa garansi terlama.

Cari yang after sales service

Bagaimana dengan after sales service dari mesin tersebut. Jangan sampai setelah membeli mesin, Anda tidak diperhitungkan lagi. Anda akan sulit mendapatkan support yang bagus, maka dari itu pilih toko mesin bisa lihat barang dulu. Anda bisa mendapatkan after sales service di banyak lokasi dengan jaminan barang ada dan sudah ready terlebih dahulu.

Ketahui kredibilitas tokonya

Lihat juga bagaimana pelayanan toko mesin tersebut selama ini. Toko yang berkembang biasanya menunjukkan bahwa toko tersebut disukai oleh konsumen. Pilih toko yang memiliki kredibilitas yang baik, agar Anda ridak menyesal. Karena toko yang baik akan menunjukan review dari kunsumen, baik itu baik atau buruk sesuai dengan kepuasaan pelanggan.
Oven Kue

Rekomendasi Oven Roti Terbaik di Indonesia

Oven kue merupakan salah satu perlengkapan dapur yang harus dimiliki saat Anda ingin membuat kue, baik itu kue kering, bolu, roti, ataupun jenis kue yang lainnya. Terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini, membuat kue merupakan salah satu kegiatan positif di rumah yang banyak dilakukan. Akan tetapi jangan salah dalam memilih oven kue ya, sebab oven untuk membuat kue ini terdiri dari beberapa jenis. Ada oven tradisional yang memerlukan kompor untuk memanaskannya, meskipun telah ketinggalan zaman, faktanya masih ada orang yang menggunakannya lho. Adapun oven listrik yang lebih cepat matang dan jauh lebih praktis, oven jenis ini juga jauh lebih aman, sebab tidak menggunakan gas hanya pemanas listrik yang dilengkapi timer untuk di matikan secara otomatis. Beberapa jenis oven diatas memang hanya sebagian saja, masih banyak jenis oven lainnya yang harus anda ketahui. Apabila anda belum memiliki oven untuk membuat kue dan mempunyai rencana untuk membeli oven, kami akan sampaikan beberapa rekomendasi oven kue terbaik dengan harga murah.

Rekomendasi Oven Roti Terbaik

Convection Oven

Convection oven adalah oven gas yang dilengkapi dengan kipas blower dan sumber panas di tengahnya. Sehingga proses pembuatan adonan kue kering, cookies, croissant, granola akan lebih maksimal dan hasilnya akan kering dan renyah. Dengan suhu yang bisa diatur sesuai keinginan, oven convection bisa digunakan untuk memanggang kue, granola dan puff pastry. Oven convection memiliki aliran panas di atas dan di bawah, sehingga pemanggangan dapat matang secara merata. Oven Sinmag: Kelebihannya:
  • Kontrol digital yang mudah digunakan untuk suhu, uap, dan pengatur waktu.
  • Sistem uap disertakan.
  • Lampu dan pengatur waktu standar di setiap oven.
  • Dibawah proofer oven tersedia.
  • Pintu dirancang agar tetap dingin saat disentuh.
  • Oven terbuat dari stainless steel.
  • Jendela pelindung panas ganda.
  • Mendukung tudung ekstraksi dan proofer tersedia secara terpisah.
  • Pintu dirancang agar tetap dingin saat disentuh.
  • Opsional: panel kontrol digital, pintu stainless steel.

Deck Oven

Deck oven adalah pemanggang roti yang dilengkapi dengan pengaturan api di bagian atas dan bawah oven. Deck oven ada yang menggunakan bahan bakar gas atau listrik, sehingga dapat digunakan dengan mudah. Deck oven juga dapat membaca suhu dengan akurasi 98% dan mengontrol relai pada selang gas atau panas, sehingga jumlah gas yang dikeluarkan lebih hemat dan efisien. Oven deck tersedia dalam kapasitas mulai dari 1 deck 1 tray hingga 3 deck 9 tray sesuai kapasitas produksi. Oven Gas Sinmag: Oven Electric Sinmag: Oven Electric Dahlen: Kelebihannya:
  • Oven terdiri dari deck yang bisa dilepas.
  • Pemasangan oven relatif lebih mudah.
  • Pintu dengan jendela terbuka ke bawah untuk mengakses ruang pemanggangan.
  • Sistem uap individu di setiap deck beroperasi secara independen.
  • Lampu dan pengatur waktu standar di setiap deck.
  • Ruang pemanggangan yang mudah dirawat.
  • Kastor untuk memudahkan pembersihan dan servis.
  • Rangka baja tahan karat, proofer yang ditempatkan di bawah dan oven konveksi yang ditempatkan di atas adalah pilihan.
  • Kontrol digital yang mudah digunakan untuk suhu, waktu uap, dan kontrol panas atas & bawah untuk setiap deck individual.
  • Aksesori opsional: perangkat uap, kap mesin, alas batu.
*Baca Juga: Mengenal Dough Divider Rounder Alat Pembagi Adonan Roti

Tips Memilih Oven Listrik yang Benar

Dalam memilih oven listrik yang baik dan benar, Anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini.

Pilih oven dengan watt rendah

Banyak oven telah hadir dengan beragam pilihan daya listrik.,Anda tak bisa hanya mengetahui cara untuk menggunakan oven listrik dengan benar, namun Anda pun harus memilih oven dengan watt rendah, oven dengan watt rendah tentu lebih hemat energi.

Memperhatikan kapasitas oven

Anda harus menentukan kapasitas oven. Sebagai informasi kapasitas oven listrik memang berbeda-beda. Nah Anda dapat memilih kapasitas oven sesuai kebutuhan. Pastikan juga ketersediaan tempat di rumah untuk menaruh oven dengan kapasitas dan ukuran sesuai keinginan.

Memperhatikan fitur oven

Anda harus menentukan fitur yang diperlukan untuk membuat kue. Masing-masing oven memiliki fitur berbeda. Sebagai seorang konsumen, Anda harus memilih fitur yang benar-benar diperlukan sebab semakin banyak fitur akan semakin mahal pula harga jualnya.
dough divider rouder adalah

Sekilas Tentang Dough Divider rounder

Dough divider rounder adalah mesin yang sangat dibutuhkan oleh setiap pemilik bisnis roti. Dalam memproduksi roti, Anda tentu harus melalui proses yang panjang dalam membagi-bagi adonan, bukan? Tidak selesai sampai di situ, setelah adonan terbagi-bagi, Anda juga harus membentuk adonan tersebut menjadi bulat atau seperti bola. Proses tersebut memakan waktu yang lama sehingga membuat jumlah produksi roti menjadi terbatas.

Anda tentu saja ingin mengembangkan toko roti yang dijalani saat ini menjadi lebih besar lagi, bukan? Tentu saja, Anda tidak bisa terus menerus mengandalkan produksi tangan saja. Anda harus dapat meningkatkan jumlah hasil produksi untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Untuk itu, di sinilah dough divider rounder dapat bermanfaat bagi Anda.

Apa sebenarnya dough divider rounder itu? Apa saja manfaat yang Anda dapatkan dari dough divider rounder? Melalui artikel ini, Sinergi Trikarya akan menjelaskan secara rinci mengenai dough divider rounder yang penting untuk diketahui oleh seluruh pemilik bisnis roti di manapun.

Apa Itu Dough Divider Rounder

Dough divider rounder merupakan mesin pembagi adonan yang bisa digunakan untuk membagi adonan roti. Apabila Anda membagi adonan roti secara manual alias menggunakan tangan, maka akan ada beberapa kemungkinan yang terjadi seperti adonan tidak terbagi dengan rata. Selain itu, hasil bulatan yang dihasilkan juga tidak dapat seragam. 

Dough divider rounder bisa Anda gunakan untuk membagi adonan dan juga mesin ini dapat membentuk adonan menjadi bulat. Tentu saja, adonan yang dihasilkan oleh mesin ini akan terbagi sama rata dan memiliki bentuk yang seragam. 

*Baca juga: Mengenal Dought Sheeter Alat Pembuat Adonan Kue dan Roti

4 Manfaat Menggunakan Dough Divider Rounder

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan mesin dough divider rounder, setidaknya ada 4 manfaat yang bisa didapatkan, yaitu:

1. Adonan Roti yang Dihasilkan Memiliki Bentuk yang Sama

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dari mesin dough divider rounder adalah dari segi adonan roti yang dihasilkan. Mesin dough divider rounder dapat menghasilkan bentuk dan berat adonan roti yang seragam sehingga hal ini memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda.

Pernahkan Anda mengunjungi sebuah toko roti dan melihat bentuk roti yang tidak seragam? Ada roti yang berukuran besar, ada juga yang berukuran kecil. Selain itu dari segi bentuk, ada yang memiliki bentuk bulat yang bagus, tapi ada juga yang mempunyai bentuk agak oval. Pastinya Anda selalu memilih roti yang berukuran besar dan memiliki bentuk yang bagus, bukan? Oleh karena itu, bukan tidak mungkin roti-roti yang berukuran kecil dan tidak memiliki bentuk yang bagus harus disingkirkan dari etalase karena tidak ada pelanggan yang ingin membelinya.

Setelah melihat dari kacamata pelanggan, maka Anda sekarang mengerti betapa pentingnya menggunakan mesin dough divider rounder, bukan? 

2. Penggunaannya Sangat Praktis

Mungkin banyak yang berpikir jika menggunakan mesin, proses produksi akan menjadi lebih kompleks karena Anda harus mempelajari sistem mesin dough divider rounder tersebut. Tapi ternyata tidak demikian. Penggunaan mesin dough divider rounder sangatlah praktis. Anda hanya perlu menyiapkan adonan roti dan memasukkannya ke dalam mesin tersebut. Lalu, selanjutnya Anda hanya perlu menunggu mesin untuk memproses adonan dan langsung membaginya sesuai dengan keinginan.

3. Efisiensi Waktu dalam Memproduksi Adonan Roti

Berapa banyak roti yang dapat Anda hasilkan saat ini dengan menggunakan tangan? Dengan menggunakan mesin dough divider rounder, hasil produksi adonan tangan yang biasa Anda lakukan dapat dihasilkan dalam waktu sekejap. Dengan demikian, akan ada lebih banyak adonan roti yang dihasilkan dalam waktu satu hari dibandingkan jika Anda menggunakan tangan untuk membagi adonan roti.

4. Biaya Produksi yang Dikeluarkan Lebih Hemat

Dari segi biaya produksi, tentu saja mesin dough divider rounder dapat membantu Anda dalam menghemat biaya produksi. Anda tidak perlu membayar banyak karyawan untuk bagian produksi roti karena semua dapat dilakukan oleh mesin dough divider rounder.

Sekarang, saatnya untuk Anda mulai menggunakan mesin dough divider rounder untuk memperbanyak produksi roti dan tentu saja meningkatkan keuntungan bisnis roti yang dijalankan saat ini. Untuk itu, Sinergi Trikarya Perkasa menyediakan dough divider rounder berkualitas yang dapat Anda gunakan untuk memproduksi roti-roti berkualitas. Hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut atau jika Anda ingin melakukan pembelian.

Back to Top
Product has been added to your cart