Apa itu Dough Sheeter? Alat Penipis Lembaran Adonan Roti

Dough sheeter adalah

Dough sheeter adalah alat untuk membuat lembaran roti. Bagi pemilik bisnis roti ataupun pastry, dough sheeter sangatlah penting sebab mempermudah dalam memproduksi roti. Mesin ini sangat membantu dalam membuat adonan roti dalam jumlah banyak, karena tidak perlu repot-repot menipiskan adonan dengan rolling pin.

Apa itu Dough Sheeter?

Dough sheeter adalah mesin yang digunakan untuk menipiskan lembaran roti secara otomatis, Anda dapat menggunakan dough sheeter untuk membuat roti. Alat ini siap untuk membentuk lembaran roti hanya dalam hitungan menit, serta menghasilkan ketebalan adonan yang sama dibandingkan menggunakan rolling pin.

Apalagi untuk kalian yang mempunyai bisnis roti, seperti croissant dan kue donat, pastinya sangat dibutuhkan sekali agar donan bisa tipis. Dough sheeter ini bisa menjadi solusi dalam usaha bakery yang saat ini anda geluti, sebab lebih cepat dalam melakukan pembuatan roti dalam jumlah banyak serta waktu yang singkat. 

Manfaat Mesin Dough Sheeter

  1. Dapat digunakan untuk menipiskan segala jenis adonan. 
  2. Dapat menipiskan adonan dengan ketebalan hingga 0.3mm.
  3. Dapat menipiskan adonan dengan waktu singkat.
  4. Dapat menghasilkan adonan yang bagus dan berkualitas.
  5. Dapat digunakan secara mudah dan praktis.

Baca juga: Apa itu Convection Oven? Mengenal Lebih Dalam Tentang Oven

Cara Merawat Mesin Dough Sheeter

Dalam setiap bisnis apapun pasti memiliki barang-barang yang kerap dijadikan sebagai aset perusahaan. Salah satu barang yang dapat dijadikan aset dalam bisnis roti adalah mesin dough sheeter. Mesin ini dapat digunakan dalam waktu yang lama. Berikut cara merawat mesin dough sheeter secara baik dan benar.

  • Lakukan pengecekan pada bagian conveyor belt mesin untuk memastikan apakah belt tersebut terpasang dengan benar (tidak kendor dan tidak terlalu kencang).
  • Lakukan pengecekan pada bagian motor dan puli penggerak roda gigi mesin dough sheeter apakah belt yang menghubungkan kedua komponen tersebut masih terpasang dengan baik.
  • Lakukan pengecekan pada bagian roda gigi penggerak conveyor belt untuk memastikan apakah baut-bautnya kendor atau tidak. Jika kendor, maka Anda perlu mengencangkan baut-baut tersebut. Serta pada bagian ini, Anda juga perlu mengecek apakah pelumasnya masih tersedia atau tidak.
  • Lakukan pembersihan pada bagian conveyor belt dengan menggunakan sikat yang lembut dan kain lembab.
  • Pastikan sumber listrik yang digunakan sesuai dengan tegangan listrik yang dibutuhkan oleh mesin dough sheeter.

Rekomendasi Mesin Dough Sheeter Terbaik

Dough Sheeter Sinmag (SM-630S)

Itulah beberapa informasi seputar mesin dough sheeter yang dapat kami berikan untuk Anda. Jika Anda tertarik membeli mesin dough sheeter untuk memproduksi adonan roti secara cepat dan otomatis dalam jumlah banyak, Sinergi Trikarya Perkasa memiliki rekomendasinya. Mesin dough sheeter ini sangat bagus dan tahan lama, serta memiliki garansi resmi distributor. Silahkan kunjungi laman kami untuk melihat mesin dough sheeter untuk bisnis roti Anda.