4 Peralatan Usaha Kue untuk Bisnis Bakery

peralatan usaha kue

Saat Anda ingin mulai membuat bisnis bakery, ada beberapa peralatan usaha kue yang perlu disiapkan agar hasil hidangan kue menjadi lebih berkualitas. Anda tidak dapat menggunakan alat-alat sekadarnya yang ada di dapur rumahan pada umumnya. Ada berbagai macam peralatan khusus yang perlu Anda gunakan.

Melalui artikel ini, Sinergi Trikarya akan memberikan informasi penting seputar peralatan usaha kue yang Anda butuhkan untuk membangun bisnis bakery. Simak pembahasannya di bawah ini.

4 Peralatan Usaha Kue untuk Bisnis Bakery

Dalam menjalankan usaha kue, setidaknya Anda membutuhkan 4 peralatan berikut ini, yaitu:

1. Mixer

Alat untuk usaha kue yang pertama adalah mixer. Alat ini pastinya wajib dimiliki untuk mengaduk adonan kue. Anda dapat menggunakan mixer listrik agar hasil adonan dapat tercampur secara merata dan tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra, terutama jika ingin membuat adonan meringue yang memerlukan waktu lama untuk mengaduk putih telur hingga menjadi meringue.

2. Oven

Alat yang tentu saja sangat penting dan tidak boleh terlewatkan jika Anda ingin membuat usaha kue adalah oven. Tanpa oven, bagaimana kue Anda dapat matang, bukan? Anda dapat menggunakan deck oven ataupun convection oven sesuai dengan kebutuhan dan jenis kue yang akan diproduksi. Kedua jenis oven tersebut mampu memanggang kue dalam jumlah yang banyak dalam sekali proses, dan tentunya dapat matang secara menyeluruh.

Baca juga: 20 Contoh Produk Pastry dan Bakery Saat Ini

3. Cooling Rack

Setelah kue-kue matang dan dikeluarkan dari oven, Anda membutuhkan cooling rack untuk mendinginkan kue-kue tersebut sebelum diolah kembali untuk diberikan dekorasi atau lainnya.

4. Showcase

Peralatan terakhir yang dibutuhkan dalam membuat usaha kue adalah showcase. Showcase merupakan tempat penyimpanan yang memiliki penutup dari kaca agar orang dapat melihat apa yang tersimpan di dalamnya dari luar tanpa harus membukanya. Anda dapat memajang kue yang telah diproduksi di dalam showcase tersebut. Dengan demikian, customer dapat melihat secara langsung kue apa yang Anda jual tanpa harus melihat dan membayangkan melalui buku menu saja.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan seputar ragam peralatan usaha kue untuk bisnis bakery. Jika Anda membutuhkan seluruh peralatan di atas, Sinergi Trikarya memiliki seluruh peralatan tersebut yang bisa dibeli melalui website kami. Hubungi Sinergi Trikarya sekarang juga untuk melakukan pembelian peralatan usaha untuk bakery, pastry atau pendingin komersial kami siap untuk membantu menemukan produk terbaik yang dapat digunakan dalam menjalankan bisnis bakery Anda.