Pentingnya Memiliki Dough Divider dalam Usaha Kue

dough divider adalah

Dough divider adalah salah satu alat yang sangat penting untuk digunakan dalam produksi kue atau roti, terutama dalam skala yang besar. Apakah Anda sampai saat ini masih menggunakan cara manual untuk membagi-bagi adonan dengan menggunakan pisau ataupun sebagainya? Cara tersebut tentu saja tidak efektif apabila Anda ingin mengembangkan toko kue dan ingin memproduksi kue dalam skala yang besar. Anda membutuhkan alat ini untuk dapat membantu membagi adonan dan menghasilkan produksi kue dalam jumlah yang banyak.

Namun, apa itu dough divider dan mengapa sebagai pemilik usaha kue, Anda sangat memerlukan alat tersebut? Sinergi Trikarya akan memberikan jawabannya hanya untuk Anda di bawah ini.

Apa Itu Dough Divider?

Sederhananya, dough divider adalah alat pembagi adonan. Ketika sedang menggunakan alat tersebut akan membantu Anda dalam menghasilkan adonan dalam bentuk bulat-bulat sama rata. Tentu saja, alat ini akan membantu membagi adonan secara otomatis sehingga ketika alat ini dijalankan, Anda bisa mengerjakan hal yang lain sambil menunggu seluruh adonan selesai dibagi. 

Baca juga: Sekilas Tentang Dough Divider rounder

Mengapa Anda Perlu Menggunakan Dough Divider?

Setelah Anda mengetahui apa itu dough divider, maka selanjutnya mengetahui apa saja alasan alat ini sangat penting digunakan untuk pemilik usaha kue? Seberapa signifikan hasil yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan alat ini? Berikut, STP akan memberikan 5 alasan tentang mengapa Anda perlu menggunakan dough divider sebagai pemilik usaha kue, yaitu:

1. Dough Divider Sangat Mudah dan Praktis untuk Digunakan

Alasan yang pertama mengapa Anda perlu menggunakan dough divider dalam produksi kue adalah karena sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Mungkin pada awalnya, Anda akan bingung dalam menggunakan dough divider karena alat ini memang merupakan sebuah mesin. Akan tetapi, jika Anda sudah membaca manual atau instruksinya, tentu saja dough divider ini akan sangat mudah dan praktis sekali untuk digunakan. 

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasukkan adonan yang siap untuk dibagi ke dalam dough divider, lalu nyalakan mesinnya dan dough divider akan bekerja secara otomatis. Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi.

2. Dough Divider Dapat Membagi Adonan dengan Rata

Ketika membagi adonan kue dengan cara manual, pasti Anda akan sering menemukan berat adonan yang tidak sama rata. Ada adonan yang berukuran besar dan ada juga adonan yang berukuran kecil. Jika adonan-adonan tersebut diproduksi dan disajikan dalam showcase roti Anda, tentu saja pengunjung akan lebih memilih roti-roti berukuran besar sehingga tidak jarang roti berukuran kecil menjadi tidak laku.

Dengan menggunakan dough divider, seluruh adonan roti yang dihasilkan pasti akan memiliki bentuk yang sama rata. Oleh karena itu, dari segi penjualan, bukan tidak mungkin bahwa semua hidangan kue Anda akan laris manis tanpa menyisakan satu produk pun.

3. Dough Divider Dapat Bekerja dengan Cepat

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk membagi adonan besar menjadi 10 adonan kecil? 10 menit? 15 menit? Atau bahkan hingga 30 menit? Tentu saja hal tersebut menjadi tidak efektif jika Anda ingin memproduksi kue dalam jumlah yang banyak, bukan? 

Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan dough divider yang dapat membantu membagi-bagi adonan tidak hanya dengan bentuk yang rata, tapi juga dari segi waktu, mesin ini mampu memproduksi banyak adonan dalam waktu yang singkat. Anda juga dapat mengalokasikan waktu dan tenaga untuk hal yang lainnya.

Jadi, itulah beberapa alasan mengenai pentingnya memiliki dough divider bagi Anda sebagai pemilik usaha kue. Temukan mesin pembagi adonan roti berkualitas untuk produksi kue Anda hanya di Sinergi Trikarya. Mesin pembagi adonan roti dari STP merupakan mesin yang berkualitas tinggi dan sudah dilengkapi dengan teknologi terkini sehingga dapat membantu menghasilkan produksi kue terbaik untuk Anda.